You are here : Beranda » Media » Memilih Printer yang Bagus dan Murah

Memilih Printer yang Bagus dan Murah

Tidak lengkap rasanya jika hanya memiliki komputer dirumah atau laptop tanpa memiliki printer atau alat cetak, banyak kemudahan yang bisa kita dapatkan jika memang kita memiliki printerselain bisa mempercepat pekerjaan kita juga tentu hemat biaya karena jika dibandingkan dengan kita ngeprint diluar berapa biaya yang harus kita keluarkan.

Kadang kendala utama adalah masalah keuangan dan itu juga saya rasakan, namun duluaran sana begitu banyak printer yang beredar dengan harga yang bisa dijangkau dengan kantong cekak seperti saya tinggal bagaimana kita memilih printer yang murah dan bagus tentunya, karena jika mahal bagus pasti gampang mencarinya kalau murah bagus itu yang agak susah.

Berbagai merek printer yang ada saat ini bisa menjadi pilihan kita, tinggal tujuan utama kita dalam membeli printer, jika hanya untuk pekerjaan print dikumen biasa dan sebagainya tentu kita tidak memerlukan printer yang berkualitas hight, dan jika perkerjaan kita berhubungan dengan design dan fotografi tentu memerlukan printer yang berkualitas bagus dan tentu harganya sangat mahal.

Ada beberapa jenis Printer yang sering saya gunakan dalam pekerjaan mungkin bisa menjadi refrensi anda untuk membeli printer yang sesuai dengan pekerjaan anda, berdasarkan pengalaman saya.

Canon, Printer ini termasuk yang paling ngetop menurut saya selain karena canon printer cukup awet tintanya juga hasil cetakannya cukup tajam, jika anda mencetak foto atau sejenisnya canon ini bisa menjadi pilihan yang baik, dan juga printer ini lebih kuat untuk mencetakkertar yang tebal karena dengan sistem dari atas kebawah jadi untuk mencetak kertas foto cukup bagus, namun canon ini cukup berisik ketika proses printing berlangsung, kelemahannya catridge sering rusak.

Epson, Printer ini bisanya sering digunakan oleh mereka yang pekerjaanya berhubungan dengan fotografer karena catridge efson ini cukup awet tapi kualitas hasil cetakan menurut saya masih dibawah efson karena sering adanya garis-garis pada hasil cetakan kita, namun konsumsi tinta termasuk boros dan pengalaman saya harga catridge printer ini cukup mahal dari yang lainnya, namun printer ini cukup tenang dalam proses printing karena hampir tidak mengeluarkan suara.

HP (Hewlett-Packard), Printer ini termasuk printer yang juga paling banyak digunakan karena kemampuan dalam mencetak dokumen memang sudah tidak diragukan lagi, sehingga begitu banyak orang yang menggunakan printer ini dalam pekerjaan mereka, namun keseringan yang saya alami printer ini jika terjadi error dalam pencetakan namun itu tidak terlalu sering terjadi.

Dari kesemua jenis printer diatas pastinya anda sudah tau semua, bagaimana kemampuan dan performanya dan untuk maslah harga tidak terlalu mahal dipasaran saat ini kirasan harga antara 400-700 ribuan untuk yang standard lebih mahal juga ada.

Sekian, terlebih kurang harap maklum!

Memilih Printer yang Bagus dan Murah

Artkel Terkait:

This entry was posted in Media, News Contents, tip dan trik and tagged , . Bookmark the permalink.

18 Responses to Memilih Printer yang Bagus dan Murah

  1. tomo says:

    printer epson kesukaanku maz
    awet

  2. lintasberita says:

    salam kenal ya dari Lintasberita semoga bisa menjadi teman..hi hi
    Kalau saya sich dari dulu make printer dari HP tapi hanya yang standar sebab pemakaiannya hanya untuk ngeprint ms word aja >.<

  3. alkatro says:

    pertama punya epson lx800 he he, memang bener sobat, yang epson ink lumayan boros tintanya.. makasih tipsnya :)

  4. tomi says:

    saya pake IP1700 mas. lmyn dah 2 tahun :D

  5. Rudi Wahyudi says:

    Canon gampang rusak catridge nya

  6. Anjank says:

    Saya pake epson… tidak ada masalah gan selama ini… hihihi

  7. dinoe says:

    makasih tipsnya bang, sangat bermanfaat sekali…..

  8. karlz says:

    nice tips….
    tp q bingung sm Canon ato Epson
    q pny Canon Lumayan sich (unt dokumen bagus tp unt foto warna ga sama aslinya).. tp ktnya lebih bagus Epson
    yg bener yg mana sich????

    • Gita says:

      bagusan epson gan.
      sya pernah pake epson dan canon, memang epson lebih boros tintanya tapi untuk cetakan foto hasilnya terang. sementara canon hasil foto gak terlalu sama sama aslinya. tapi kalo masalah tinta masih bisa di akalin pake infus kok.
      untuk harga memang sopasti murahan canon^^

  9. Endih herawandih says:

    Printer skala kecil kualitas foto, Epson R 290/R230 adalah yang terbaik. Untuk dot matrix juga Epson terbaik
    Untuk penggunaan tinta, teknologi/features, keandalan/daya tahan skala besar, Pasti Canon unggul
    Untuk cetak hitam putih inkjet, Canon lebih irit dari Epson, untuk cetak foto dan colorful document, seimbang
    Untuk laserjet skala desktop, HP paling unggul karena mudah diperoleh dan menjadi pelopor digital laserjet.

  10. Endih herawandih says:

    Jadi pada dasarnya masing-masing merek memiliki keunggulan pada segmen pasar dan penggunaan tertentu. Saya pengguna berbagai merek sejak tahun 1988, dimana pada waktu itu hanya dikenal IBM, Lexmark dan Epson, dan telah membuktikan bahwa masing-masing merek memiliki keunggulan pada sisi tertentu. Untuk skala rumah tangga, lebih baik memilih jenis printer yang mudah perawatannya dan mudah memperbaikinya. Jangan lupa juga mudah untuk memperoleh suku cadang dan tinta/toner….

  11. Mizter Lee says:

    mkash tips nya,,,

  12. pulsa murah says:

    semua merk printer punya kelebihan dan kekurangan masing masing. Tinggal kita perlunya apa

  13. tatar_adi says:

    Terimakasih ya, atas info & ilmuya… bagus tulisannya

  14. jefry says:

    Saya bingung milih printer yg mana yg bagus,sy udah nyoba semua
    Kecuali yg laserjat,kira2 awet ga ya ?,
    Yg udah make tlg info nya… Trims

  15. arifin says:

    EPSON TX121 jangan di infus printer ini sangat sesitif jika tdk menggunakan catridge aslinya…….jangan coba-coba merubahnya diinfus……

  16. alvian says:

    aq pke canon 258 plg 2 – 3 bulan hrs ganti katrit warna n hitam..boros bgt katritny

  17. didik says:

    sy sdh 2 tahun pake canon 2770, nggak tahan di katrid nya yg mudah rusak dan harganya mahal, akhirnya sekarang ganti epsom L110, mdh2 an awt.klu dihitung hitung beli katrid canon sebulan 3 kali (Rp 600.000) 2 bulan sj sudah bisa beli printer epson L 110..sayangnya sy baru tersadar setelah 2 tahun…selamat tinggal canon, biar bagaimanapun kau telah mendampingiku selama 2 tahun.terimakasih

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>