You are here : Beranda » tip dan trik » Memberbaiki tinta Printer infus/tabung yang macet/masuk angin

Memberbaiki tinta Printer infus/tabung yang macet/masuk angin

Masih seputar masalah printer, kali ini saya mencoba berbagi pengalaman mungkin ada diantara pengunjung yang membutuhkan, tentang bagaimana menyiasati tinta printer tabung yang macet/masuk angin ( kayak manusia juga pakai masuk angin segala) ya setidaknya itu sebutan yang pas. Bagi anda yang kebetulan menggunakan tinta tabung untuk printer anda ada beberapa langkah yang bisa dilakukan untuk menormalkan kembali tinta tabung/infus yang macet/masuk angin.

Memang ada beberapa kelebihan menggunakan tinta ini, yang jelas pertama hemat jadi tidak perlu takut untuk kehabisan tinda jika berkerja dengan bayak dokumen yang memerlukan cetak banyak, masalah kualitas tidak mengecewakan, itu menurut pendapat saya tapi tentu tidak sama dengan menggunakan catridge.

Berikut langkah-lagkah yang bisa dilakukan, kasus saya menggunakan printer canon ip2770 :

1. Usahakan jangan membiarkan printer nganggur terlalu lama, kalau bisa dalam seminggu paling tidak ada mencetak dokumen 1-2 kali, ini supaya aliran tinta menjadi lancar.

2. Jika memang sudah terlanjut macet dan masuk angin, cabut selang dari tabung ke catridge tiup dari tabungnya, jangan lupa untuk membuka tutup tabung tinta kita, kemudian jika tinta sudah berjalan lancar masukan kembali ke slang tinta ke tempat asalnya, tutup kembali tabungnya.

3. Lakukan cleanig pada tool printer anda sampai hasil cetak benar-benar sempurna.

4.Jika masih tidak mau, kemungkinan tinta sudah agak membeku, jalan satu-satunya mengganti tinta infus anda dengan yang baru.

Selamat mencoba, semoga membantu.

 

Artkel Terkait:

This entry was posted in tip dan trik and tagged , , . Bookmark the permalink.

11 Responses to Memberbaiki tinta Printer infus/tabung yang macet/masuk angin

  1. wa artikelnya sangat membantu kak..makasih ya??

  2. ISWAN says:

    KERENN..

  3. dita says:

    ka’..pada canon ip 2770 infus ada warning “ink has running out” padahal tinta masih banyak??gimana cara ngatasinya?..mohon bantuannya..

    • admin says:

      karena yg dibaca tinta yang ada di catridge bukan ditabung, maka sering warning seperti itu…tapi selama kita ngprint hasil print oke rasanya tidak masalah, itu pengalaman saya

  4. ifay says:

    Gan….klo buat printer canon MX366 bgmna? ane dah lakuin cara seprti yang agan mksud namun masih catridge wrna hitam msih aja ngadat…hsil print nya ga maksimal bhkan smpe dicleaning berkali2 smpe ke tingkat yang paling dalam tetp aja hsilnya gtu2 aj…ksih solusi dong gan…selain harurs lem biru (lempar ganti yang baru)…trims ya gan….

  5. dino says:

    klo di indikator tinta hitam habis dan tdk bs ngprint warna hitam pdhl di tabung tinta msh byk, gmna ngatasinya?

  6. widha says:

    Kak…. Mau tanya dong… Kok printer aq tintanya macet ya….. Aq bingung nih mau gmn….pdhl tintanya msh byk….

  7. Bambang Harijono says:

    tks bang info yg diberikan sangat membantu.

  8. anisa says:

    mx366 q klo d buat cetak warna hasilnya g sama dg yang asli, trus q nozzle check tinta warna biru g ke detect dan tinta yang merah sama kuning jadinya warna merah semua, tolongin q harus kulakukan apa?

  9. miqdar says:

    punyaku warna kuning nya sdh tdk keluar sama sekali, apa msh bisa diakalin ??

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>